Jumat, 17 Juni 2011

Kisah Bapak, Anak, dan Seekor Keledai


Adalah seorang kawan bercerita tentang sebuah legenda sederhana yang terjadi pada zaman dahulu kala. Saking sederhananya legenda tersebut hingga dalam waktu singkat mampu membuat kami yang mendengar tertawa terpingkal-pingkal. Inilah ceritanya :
Suatu ketika seorang laki-laki dan anaknya membawa seekor keledai ke pasar. Di tengah jalan, beberapa orang melihat mereka menyengir, “Lihatlah orang-orang dungu itu. Mengapa mereka tidak naik ke atas keledai itu?”.

Laki-laki itu mendengar perkataan tersebut. ia lalu meminta anaknya naik ke atas keledai dan melanjutkan perjalanan. Tak lama seorang perempuan tua melihat mereka, “Sudah terbalik dunia ini! Sungguh anak tak tahu diri! Ia tenang-tenang di atas keledai sedangkan ayahnya yang tua dibiarkan berjalan menuntun keledai”.

Kali ini anak itu turun dari punggung keledai dan meminta ayahnya yang naik. Beberapa saat kemudian mereka berpapasan dengan dengan gadis muda. “Mengapa kalian berdua tidak menaiki keledai itu bersama-sama saja, akan lebih menyenangkan bukan?”

Merekapun menuruti nasehat gadis muda itu. Tidak berapa lama pula kemudian sekelompok orang lewat. “Sungguh keledai ini binatang yang malang…, ia menanggung beban dua orang gemuk tak berguna. Kadang-kadang orang memang bisa sangat kejam!”.

Sampai di sini, ayah dan anak itu sudah muak mendengar ocehan orang-orang yang melihat mereka. Laki-laki dan anaknya tersebut kemudian memutuskan untuk memanggul keledai itu. Melihat kejadian itu orang-orang tertawa terpingkal-pingkal, “Lihat, manusia keledai memanggul keledai!” sorak mereka.

Jangan berhenti tertawa sebelum nanti ada lanjutannya. Salam

3 komentar:

  1. pak...gimana dengan data2 warga yg lengkap ama no.hpnya... dulu katanya mo dibagiin...

    mungkin bisa berguna untuk mengurangi pencurian lagi...

    jadi..kalo kita liat ada yg mencurigakan di rumah warga, kita bisa bertanya via telp. ato SMS ke ybs (konfirmasi)...

    BalasHapus
  2. pak adrial, pak irzawadi, pak hakim lao.. udah ada grup FB http://www.facebook.com/home.php?sk=group_189090911139767&ap=1

    join ya pak....

    BalasHapus
  3. Perumahan Vila Panam 11 Kali Kemalingan
    Senin, 20 Juni 2011 - 09:48:20 WIB
    Kompol Rusdel Firdaus
    TERKAIT:

    Perumahan Vila Panam 11 Kali Kemalingan
    Maling Nekat Siang Hari
    Kos Dibobol Maling, Mahasiswi Korban Kesekian

    Share |

    PEKANBARU-Setelah belasan kali disantroni maling, kali ini di Perumahan Vila Panam Blok B yang menjadi korban adalah Musfriandi (43), warga Jalan Melur, Perumahan Vila Panam Blok B No 15. Dia harus pasrah dengan ulah maling yang 'bertamu' ke rumahnya saat ia dan keluarganya pergi, Sabtu (18/6) malam.

    Akibat kejadian ini, sebuah laptop merek HP, tiga handphone, dan uang Rp500 ribu raib dibawa pelaku. ''Kami pergi ke rumah saudara dari pukul 17.00 WIB, baru pulang pukul 20.00 WIB,'' jelas Lutfie (12), salah satu anak korban saat diwawancarai Halloriau.com di depan tempat kejadian, kemarin.

    Kejadian seperti ini, bukan yang pertama kali terjadi. Adrial (40), Ketua Warga Komplek mengatakan sudah 11 kali rumah di perumahan itu mengalami kemalingan. ''Rata-rata terjadi dari pagi sampai pukul 17.00 WIB. Karena pada saat itu banyak rumah yang ditinggal kosong,'' jelasnya.

    Kapolsekta Tampan, Kompol Rusdel Firdaus saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengatakan, pelaku hingga saat ini belum diketahui.

    ''Laporannya sudah kita terima, dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan atas pelaku pembobolan rumah milik korban,'' tutur Firdaus. (Rio)

    BalasHapus